Cari Di Sini

Politisi Hanura Sangsi Jokowi Dukung Setya Novanto

5/11/2016 05:32:00 PM

Sumber Foto : viva.co.id

VIVA.co.id –

Di tengah persiapan Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar, muncul kabar Presiden Joko Widodo mendukung salah satu calon ketua umum Golkar. Kabarnya Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan telah menyampaikan hal itu.

Kabar itu kemudian dibantah oleh beberapa pihak terkait. Politikus Partai Hanura Dadang Rusdiana juga percaya Jokowi bisa menjaga jarak pada Golkar.

“Saya husnuzhan (berbaik sangka) bahwa Presiden bisa mengambil jarak yang sama terhadap semua parpol. Yang penting parpol tersebut mendukung langkah-langkah penting yang dilakukan oleh pemerintah," kata Dadang ketika dihubungi, Rabu 11 Mei 2016.

Menurut Dadang, berlebihan jika ada anggapan Presiden Jokowi takut dengan salah satu Caketum Golkar, semisal Ade Komarudin, yang bisa menjadi pesaingnya di Pemilihan Presiden mendatang. Ia percaya Jokowi lebih mementingkan integritasnya ketimbang kepentingan dalam Pilpres.

"Kalaupun benar Presiden memiliki kecenderungan, saya menduga justru Presiden lebih memungkinkan mendukung Akom, mengingat Setnov pernah bermasalah, dan saya percaya Presiden memiliki integritas," ujar Dadang.

Namun yang jelas menurut Dadang, urusan Munaslub Golkar adalah urusan internal partai Golkar. Karena itu kata dia, siapa pun termasuk Presiden tidak bisa ikut campur.

"Ini tentunya persoalan internal Golkar. Golkar sendiri yang lebih tahu siapa pemimpin yang tepat. Kita, termasuk presiden tidak bisa ikut campur," kata Dadang.

( Suryanta Bakti Susila, Reza Fajri )

Sumber Berita :
news.viva.co.id/news/read/771162-politisi-hanura-sangsi-jokowi-dukung-setya-novanto

Baca Juga :

0 komentar