Cari Di Sini

Reshuffle, Jatah Golkar di Tangan Jokowi

5/18/2016 07:02:00 AM

Sumber Foto : inilah.com

INILAHCOM, Jakarta - Politikus Partai Hanura Dadang Rusdiana menilai, kemungkinan Golkar masuk dalam kabinet sangat besar. Namun seberapa jatah yang bisa diberikan untuk Golkar sepenuhnya ada di tangan Presiden Jokowi.

"Siapa yg masuk, dan berapa jatah Golkar hanya Presiden yang tau. Kita hanya bisa menduga duga saja," ujarnya.

Dadang menilai dengan masuknya Golkar tentu akan memperkuat pemerintah. Dan semakin kuat pemerintahan, dari sisi politik akan memperingan perjalanan pemerintahan dalam menjalankan pembangunan.

"Keputusan menjadi lebih efisien dibanding sebelum bergabungnya Golkar. Jadi kita tunggu saja, karena tentunya itu wewenang penuh Presiden. Apapun yang diputuskan Presiden kita hormati," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Setya Novanto resmi menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode 2016-2019. Novanto terpilih setelah melalui proses pemilihan yang alot dalam Munaslub di Nusa Dua, Bali, Selasa (17/5/2016).

Sebelum perhelatan Munaslub, Novanto sempat berjanji akan mendukung penuh pemerintah jika terpilih. Pasca Munaslub ini, wacana reshuffle kabinet kembali menguat. Jokowi diperkirakan akan menarik kader potensial Golkar untuk duduk di dalam kabinet.

( Happy Karundeng )

Sumber Berita :
inilah.com/news/detail/2296282/reshuffle-jatah-golkar-di-tangan-jokowi

Baca Juga :

0 komentar