Cari Di Sini

Sepelekan Kans Sjafrie Sjamsoeddin, Hanura: Warga Masih Percaya Ahok

5/23/2016 09:12:00 AM

Sumber Foto : www.jawapos.com

JawaPos.com -

Sosok Mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin dianggap belum mampu menyaingi elektabilitas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Khususnya, ketika maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 2017.

Ketua DPP Hanura Dadang Rusdiana mengatakan, sebagai pendukung Ahok, partainya percaya diri masyarakat Jakarta masih tetap menaruh kepercayaan pada mantan Bupati Belitung Timur itu.

Sebab, Ahok punya kapabilitas mumpuni sebagai sosok yang mampu menyelesaikan persoalan di ibu kota.

Terlepas Ahok disudutkan dalam kasus pembelian lahan RS Sumber Waras dan reklamasi, lanjut dia, hal itu menurutnya tidak terlalu berpengaruh pada elektabilitas Ahok.

"Kita optimis bahwa semakin Ahok disudutkan, Ahok akan semakin meningkat elektabilitasnya," ujarnya melalui pesan singkat, Senin (23/5).

Jadi, lanjut Dadang, terlepas Sjafrie adalah tokoh penting dan populer, dari sisi elektabilitas tentunya masih jauh dari Ahok. "Pak Sjafrie masih membutuhkan kerja keras," tegas dia.

Pada dasarnya, Hanura menyambut baik minat para tokoh besar untuk ikut berlaga di Jakarta. Sebab, itu menunjukan bahwa Jakarta penting sebagai barometer politik nasional. Ia berharap, agar hal ini mendorong sehatnya persaingan di dalam pemilihan umum.

"Karena semakin besar ketokohan seseorang, bisa berpolitik dengan sehat," pungkasnya.

( dna/JPG )

Sumber Berita :
www.jawapos.com/read/2016/05/23/29936/sepelekan-kans-sjafrie-sjamsoeddin-hanura-warga-masih-percaya-ahok-

Baca Juga :

0 komentar