Cari Di Sini

DAPAT OPINI DISCLAIMER DARI BPK, MENPORA BAKAL DIKULITI DEWAN

6/06/2016 11:38:00 PM

Sumber Foto : www.rmol.co

RMOL.

Menpora Imam Nahrawi sepertinya harus menyiapkan diri baik-baik. Sebab, Rabu mendatang, Komisi X DPR akan memanggilnya ke Senayan dan mengulitinya terkait rapor merah yang diberikan BPK atas buruknya laporan keuangan Kemenpora tahun 2015.

Rapor Kemenpora memang sangat jeblok. Saat banyak kementerian mendapat predikat wajar tanpa pengecualian (WTP), Kemenpora malah mendapat opinisi disclaimer, alias predikat terbawah.

Laporan ini sebenarnya sudah pernah disinggung pada rapat kerja Menpora dengan Komisi X pada 25 Mei lalu. Waktu itu, Imam mengungkapkan ada 31 temuan senilai Rp 9,4 miliar dalam penggunaan anggaran di kementeriannya yang dianggap tak tepat.

Namun, penjelasan Imam saat itu sangat singkat. Karena itu, Komisi X bersiap untuk memanggilnya kembali. "Insya Allah Rabu besok Komisi X menggelar raker dengan Kemenpora. Nanti, kami akan telusuri (temuan BPK itu," ucap anggota Komisi X Dadang Rusdiana di Gedung DPR, (Senin, 6/6).

Dadang tidak mau buru-buru menilai buruk ke Menpora. Rapat itu juga dimaksudkan untuk mengklarifikasi langsung dan meminta penjelasan dari Menpora.

"Apakah dalam ketatalaksanaan organisasi (gagal mereformasi birokrasinya)? Apakah dalam transparansi keuangan? Ataukah tidak tercapainya beberapa indikator kinerja? Perlu pembahasan menyeluruh di Komisi," ucap politisi PPP ini.

( zul / LAPORAN: UJANG SUNDA )

Sumber Berita :
www.rmol.co/read/2016/06/06/248979/Dapat-Opini-Disclaimer-Dari-BPK,-Menpora-Bakal-Dikuliti-Dewan-

Baca Juga :

0 komentar