Cari Di Sini

Darus:Komunisme Paham tak Laku Dijual di Indonesia

6/13/2016 11:05:00 AM

Sumber Foto : juaranews.com

JuaraNews, Bandung –

Isu kebangkitan PKI yang diembuskan salah satu tokoh purnawirawan, Kivlan Zein, terlalu dibesar-besarkan. Sebagai sebuah idiologi dunia, komunis telah gagal sebagaimana janjinya untuk membuat masyarakat sama rata tanpa kelas.

Demikian diungkapkan anggota MPR RI H Dadang Rusdiana, dalam acara sosialisasi 4 pilar MPR RI di depan Paguyuban Ajen Sunda Seja Raharja (PASSER) Desa Ciburial Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Minggu (12/6/2016).

Menurut Darus, panggilan akrab Dadang Rusdiana, alih-alih membuat keadilan yang merata, komunitas di Indonesia dalam bentuk PKI telah dua kali mengkianati bangsa ini, yakni pada 1948 dan 1965. “Jadi rakyat Indonesia tahu persis seperti apa itu PKI,” kata Darus.

Dia menegaskan, yang penting saat ini adalah bukan mewaspadai kebangkitan PKI, tapi bagaimana menguatkan kembali pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam seluruh aspek kehidupan bangsa Pancasila, serta kesadaran akan kebhinekaaan dan rasa cinta terhadap NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

“Pemahaman ini perlu ditanamkan sejak dini baik di lingkungan keluarga maupun sekolah,” katanya.

Menurut anggota Komisi X DPR RI ini, Pancasila, kesadaran akan kebhinekaaan, serta rasa cinta terhadap NKRI perlu ditanamkan sejak dini baik di lingkungan keluarga maupun sekolah.

“Jadi, Pancasila sebagai dasar negara yang disepakati para pendiri bangsa ini harus menjadi kesadaran bersama dan karakter bangsa ini yang tertanam kuat,” katanya.

( ude )

Sumber Berita :
juaranews.com/berita/15578/13/06/2016/daruskomunisme-paham-tak-laku-dijual-di-indonesia

Baca Juga :

0 komentar