Cari Di Sini

Dukungan Ahok Capai Satu Juta KTP, Hanura Makin Optimistis

6/20/2016 03:29:00 PM

Sumber Foto : kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com -

Sekretaris Fraksi Hanura, Dadang Rusdiana, mengaku partainya semakin optimis dengan langkah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk maju ke Pilkada DKI Jakarta 2017.

Keoptimisan ini menyusul dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi Ahok yang menembus angka 1 juta. Dengan tercapainya angka tersebut, kata dia, menunjukkan pula bahwa semangat dan kerja keras "Teman Ahok" sangat luar biasa.

"Hanura makin optimis bahwa elektabilitas Ahok akan semakin meningkat dengan tercapainya angka 1 juta," ujar Dadang melalui pesan teks, Senin (20/6/2016).

"Dampak psikologisnya bagi para pemilih akan sangat besar," kata dia.

Dadang menegaskan, partainya siap jika diminta untuk mendukung Ahok lewat jalur parpol sepanjang substansi dukungan tersebut untuk kepentingan stabilitas dan efektivitas pemerintahan Ahok serta baik bagi masyarakat.

"Tentu tinggal kami bicarakan substansinya," tutur Dadang.

Ahok akan bertemu dengan tiga partai pendukungnya, yaitu Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Hanura, untuk membicarakan langkah selanjutnya terkait pencalonan Basuki sebagai gubernur dalam Pilkada DKI 2017.

Pertemuan ini juga direncanakan menyusul berhasilnya "Teman Ahok" dalam mengumpulkan 1 juta data KTP pendukung Ahok.

Ahok dan "Teman Ahok" membuka peluang kepada partai politik untuk mengusung Basuki. Hanya saja, mereka meminta partai politik tersebut untuk segera memberikan surat pernyataan resmi.

"Kita makasih sudah didukung. Tapi kalau mau karcis cepat, silahkan diusung, kalau enggak keberatan, tapi ya suratnya mana," ujar Ahok.

( Penulis: Nabilla Tashandra / Editor: Bayu Galih )

Sumber Berita :
nasional.kompas.com/read/2016/06/20/15295581/dukungan.ahok.capai.satu.juta.ktp.hanura.makin.optimis

Baca Juga :

0 komentar