Cari Di Sini

Hanura Dukung Sikap Ahok yang Tetap Ikut Jalur Independen

6/10/2016 07:43:00 PM

Sumber Foto : jitunews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM -

Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih dikenal dengan nama Ahok telah membulatkan tekadnya untuk maju lewat jalur independen di dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Sekretaris Fraksi Hanura, Dadang Rusdiana mengatakan dirinya mendukung penuh langkah mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

"Saya sepakat dengan pak Ahok bahwa tetap bertahan sebagai calon independen. karena ini sebagai jerih payah rakyat yang harus kita hargai, kalau parpol memahami bahwa suara rakyat adalah suara Tuhan dan itu dijadikan sebagai salah satu doktrin dalam kepartaian," ujarnya di gedung DPR RI Jakarta, Jumat (10/6).

Dalam hal ini, menurutnya partai-partai politik harus menghargai pernyataan Ahok tersebut, dan jangan kemudian memutuskan untuk mendukung Ahok maju di Pilgub DKI lewat jalur partai politik. Hal tersebut menurutnya akan membuat elektabilitas Ahok menurun karena dianggap tidak konsisten oleh pendukungnya.

"Kalau saran saya, ya sudah Ahok tetap maju dari jalur independen tapi partai-partai mendukung di belakangnya," tuturnya.

Selain itu ia juga mengungkapkan bahwa dirinya bersyukur ketika partai besar seperti Partai Golkar memutuskan untuk mendukung Ahok. Menurutnya dukungan tersebut sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan Ahok jika nantinya ia terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Kita bersyukur saja ketika pendukung Ahok semakin menguat terutama dari partai partai besar seperti Golkar, tentu sangat kita butuhkan," katanya.

( Penulis : Khairul Anwar, Vicky Anggriawan )

Sumber Berita :
jitunews.com/read/39832/hanura-dukung-sikap-ahok-yang-tetap-ikut-jalur-independen

Baca Juga :

0 komentar