Cari Di Sini

Hanura: Dukungan Golkar Penting Buat Ahok

6/13/2016 11:24:00 AM

Sumber Foto : detik.com

Jakarta -

Fraksi Hanura yang sudah sedari awal mendukung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk Pilgub DKI 2017 menyambut baik sikap partai Golkar yang ikut mendukung Ahok. Bagi Hanura, suara Golkar sangat penting untuk Ahok.

"Saya kira dukungan Golkar (untuk Ahok) tetap menjadi perhitungan siapapun. Golkar itu partai lama yang sudah matang. Terlepas ada citra yg relatif menurun, tetapi dukungan Golkar tetap ikut memegang peranan penting," tutur Tim Pilkada DKI Jakarta dari Hanura Dadang Rusdiana saat dihubungi detikcom, Senin (13/6/2016).

Dalam pandangan Dadang, posisi Ahok akan semakin kuat dengan masuknya dukungan Golkar. Ia semakin yakin Ahok akan menang mudah di Pilgub DKI 2017.

"Tentunya Ahok akan semakin kuat, sebab tentunya jaringan suara Golkar dengan struktur yang relatif kuat tidak bisa dianggap enteng," ucap dia.

Terlebih lagi, Dadang juga memikirkan ketika Ahok nantinya menang, dukungan Golkar akan menjadi penyeimbang antara lembaga eksekutif dan legislatif di ibukota.

"Demikian juga dukungan parpol besar seperti Golkar akan sangat diperlukan pasca kemenangan Ahok. Hubungan gubernur-DPRD tentu perlu ditopang oleh dukungan kursi yang memadai di DPRD agar pemerintahan lebih efektif," kata Dadang.

Sebelumnya diberitakan,Partai Golkar disebut akan segera mengumumkan dukungannya kepada Gubernur DKI petahana Basuki T Purnama. Ketua Umum Golkar Setya Novanto pun terus memuji keberhasilan yang telah dilakukan pria yang akrab disapa Ahok itu.

"Tentu sekarang figur Ahok kita lihat, dia dulu pernah jadi anak buah saya di DPR dan saya lihat di DPR kiprahnya juga selalu mementingkan rakyat," ungkap Novanto saat menghadiri Buka Bersama di rumah Agung Laksono di Jl Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Minggu (12/6/2016) malam.

Novanto menilai kinerja Ahok selama memimpin Jakarta sama bagusnya dengan saat ia masih menjadi anggota dewan. Prestasi Ahok di DKI pun dinilai sudah cukup banyak.

( van/van )

Sumber Berita :
detik.com/news/berita/3231754/hanura-dukungan-golkar-penting-buat-ahok

Baca Juga :

0 komentar