Cari Di Sini

Hanura: Militansi Relawan Teman Ahok Luar Biasa

6/06/2016 03:51:00 PM

Sumber Foto : suara.com

Sekretaris Fraksi Hanura menilai wajar petugas imigrasi Singapura menginterogasi dua relawan Teman Ahok.

Suara.com -

Ketua DPP Partai Hanura Dadang Rusdiana memuji aktivitas dua pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas dan Richard Handris Saerang, yang sampai ke Singapura dalam rangka pengumpulan fotokopi KTP warga Jakarta.

"Ya saya kira ini menunjukkan bahwa militansi pendukung itu luar biasa. Di luar negeri pun mereka terus beraktivitas mengumpulkan KTP dukungan. Ini menunjukkan bahwa sukarelawan Ahok bekerja sepenuh hati dengan segala resiko," kata Dadang, Senin (6/6/2016).

Pernyataan Dadang menyusul tindakan petugas imigrasi Singapura yang menginterogasi Amalia dan Richard pada Sabtu (4/6/2016) karena dicurigai akan melakukan kegiatan politik. Setelah itu, mereka dibebaskan dan dipulangkan ke Jakarta lagi.

Sekretaris Fraksi Hanura menilai wajar petugas imigrasi Singapura menginterogasi dua relawan Teman Ahok karena Singapura memang fobia dengan aktivitas politik. Dadang tak heran soal itu karena memang terkadang Singapura berlebihan terhadap aktivitas politik.

"Karenanya, ditangkapnya Amalia dan Richard bukanlah sebuah aib," tuturnya.

"Dan tentunya, dengan ditangkapnya dua relawan ini membuat semangat semakin menggebu-gebu. Militansi menjadi semakin tertantang," Dadang menambahkan.

Komunitas Teman Ahok selama ini membantu Ahok dan Heru Budi Hartono mengumpulkan fotokopi KTP warga Jakarta. Saat ini, mereka sudah mendapatkan lebih dari 900 ribu fotokopi. Target mereka mendapatkan sejuta fotokopi.

Meski maju lewat jalur non partai politik, Ahok dan Heru mendapat dukungan politik dari Partai Hanura dan Partai Nasional Demokrat. yang partainya sudah mendeklarasikan diri mendukung Ahok di Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

( Siswanto , Bagus Santosa )

Sumber Berita :
suara.com/news/2016/06/06/155115/hanura-militansi-relawan-teman-ahok-luar-biasa

Baca Juga :

0 komentar