Cari Di Sini

Hanura nilai Kivlan Zen seakan membuat ketakutan dengan 'hantu' PKI

6/01/2016 04:03:00 PM

Sumber Foto : merdeka.com

Merdeka.com -

Politikus Partai Hanura juga ikutan mengomentari Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zein yang tiba-tiba melontarkan isu dua minggu yang lalu telah dideklarasikan Partai Komunis Indonesia (PKI), dan bermarkas di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. Sekretaris Fraksi Partai Hanura DPR Dadang Rusdiana menilai pernyataan Kivlan terlalu berlebihan dan bermodus memunculkan ketakutan baru.

"Saya memandang Kivlan Zen berlebihan. Seperti seakan-akan membuat ketakutan-ketakutan baru, 'hantu'-'hantu' baru yang bukan tempatnya lagi, tidak punya relevansi lagi," kata Dadang saat dihubungi, Rabu (1/6).

Menurutnya Kivlan sengaja memunculkan PKI kembali dengan watak yang negatif. "Tiba-tiba PKI dilogikakan sebagai kekuatan kerusakan, itu kan tidak masuk akal," tuturnya.

Dia berujar bahwa Indonesia punya pengalaman panjang dengan PKI. Menurutnya ideologi itu sudah bangkrut. "Komunis sudah gagal menjawab persoalan kemanusiaan. Apalagi di Indonesia," pungkasnya.

Sebelumnya, Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zein mengatakan dua minggu yang lalu telah dideklarasikan sebuah partai yang menamakan dirinya Partai Komunis Indonesia (PKI), dan bermarkas di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. Ditemui di sela-sela acara simposium tandingan anti-PKI di Balai Kartini, Kivlan mengaku tak terkejut sedikitpun karena dirinya susah menyadari akan rencana kebangkitan PKI ini sejak lama.

"Dua minggu lalu Partai Komunis Indonesia sudah berdiri. Pimpinannya namanya Wahyu Setiaji. Cari itu orang," ujar Kivlan di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu (1/6).

Kivlan juga mengatakan, PKI yang kembali bangkit itu bahkan sudah memiliki struktur hingga tingkat daerah dan desa.

( mdk/eko / Reporter : Dieqy Hasbi Widhana )

Sumber Berita :
merdeka.com/peristiwa/hanura-nilai-kivlan-zen-seakan-membuat-ketakutan-dengan-hantu-pki.html

Baca Juga :

0 komentar