Cari Di Sini

Tiga Partai Jamin Ahok Ikut Pilkada Jakarta

6/21/2016 05:30:00 PM

Sumber Foto : metrotvnews.com

Metrotvnews.com,

Jakarta: Partai NasDem, Hanura, dan Partai Golkar bersedia memberikan rekomendasi tertulis untuk Basuki Tjahaja Purnama maju Pilkada DKI 2017. Surat rekomendasi sebagai jaminan dukungan.

Relawan Teman Ahok mulai melunak. Mereka mengizinkan Ahok maju Pilkada DKI lewat jalur partai politik dengan syarat ada rekomendasi tertulis.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi mengatakan, partainya tidak keberatan dengan permintaan Teman Ahok. Hari ini, DPP Golkar membuat persyaratan tersebut.

“Kami satu detik pun bisa membuat surat rekomendasi. Hari ini, kami mengirim surat rekomendasi ke Ketua Partai (Setya Novanto),” kata Fayakhun kepada Metrotvnews.com, Jakarta, Selasa (21/6/2016).

Surat rekomendasi berisi: DPD Golkar DKI mendukung Gubernur Basuki Tjahja Purnama di Pilkada DKI 2017. Fayakhun mengaku hanya ingin memudahkan administrasi pencalonan Ahok.

Sedangkan NasDem sudah lebih dulu memberikan dukungan hitam di atas putih. Ketua DPD NasDem DKI Bestari Barus mengatakan surat dukungan ditandatangani Ketua Umum Surya Paloh sudah diterima Ahok pada Februari.

"Tanpa diminta kami sudah kasih surat itu. Sudah lama sekali itu, sejak NasDem menyatakan diri mendukung Ahok," tutur Bestari.

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) belum mengambil langkah tersebut. Namun, Sekertaris Fraksi Partai Hanura di DPR Dadang Rusdiana menegaskan partainya segera memberikan jaminan tersebut.

Dadang menyampaikan, Hanura tak keberatan dengan persyaratan yang diajukan Teman Ahok. "Itu masalah teknis," tutur Dadang.

Anggota Komisi X DPR itu menuturkan, Hanura akan melakukan apapun demi memuluskan Ahok sebagai calon gubernur di Pilkada 2017, termasuk memenuhi permintaan Teman Ahok.

"Apakah Hanura serius, ya pasti serius. Surat itu kan sifatnya untuk memastikan saja apalagi sekarang parpol banyak sekali dinamikanya," terang pria kelahiran Bandung, Jawa Barat.

Ketiga partai belum sampai membicarakan strategi pemenangan pilkada dengan Teman Ahok dan Ahok. Mereka memilih memetakan strategi Pilkada dari internal partai.

Sebelumnya, Ahok mengatakan, relawan Teman Ahok dan partai pendukungnya akan bertemu usai Hari Raya Idul Fitri. Pertemuan akan membahas strategi politik yang bakal digunakan pada Pilkada 2017.

( TRK / Nur Azizah )

Sumber Berita :
metrotvnews.com/news/metro/8N0qxB7b-tiga-partai-jamin-ahok-ikut-pilkada-jakarta

Baca Juga :

0 komentar