Cari Di Sini

Tito Karnavian Dinilai Mampu Jalankan Amanah

6/23/2016 10:58:00 PM

Sumber Foto : juaranews.com

JuaraNews, Jakarta –

Sekretaris Fraksi Partai Hanura, H. Dadang Rusdiana, mendukung keputusan Presiden terkait pencalonan Tito Karnavian sebagai Kapolri. Apalagi, calon yang diusulkan adalah Tito yang memiliki latar belakang baik saat menjabat sebagai Kepala Detasemen Khusus 88, Kapolda Metro Jaya, dan Kepala BNPT.

"Dukung apapun keputusan Presiden," ujar Dadang saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (23/6/2016).

Dadang menilai, Jokowi pasti sudah mempertimbangkan segala hal sebelum memilih Tito sebagai calon Kapolri. Apalagi, kata Dadang, dia mendengar Komisi Kepolisian nasional tidak memasukkan Tito sebagai calon Kapolri. “Dan kita percaya kepada integritas Tito Karnavian,” kata Dadang Rusdiana.

Sementara itu, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS Aboebakar Alhabsyi meminta calon Kapolri Komjen Pol. Tito Karnavian untuk menjalankan amanah yang akan diembannya dengan sebaik-baiknya.

“Peganglah amanah ini sebaik-baiknya,” kata Aboebakar dalam uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (23/6).

Politisi PKS ini memuji Tito yang berhasil menghadirkan personil Polri dari berbagai angkatan dalam uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri kali ini. “Pak Tito, saya lihat di belakang personil Polri dari angkatan di atas dan di bawah anda. Ini adalah sebuah peristiwa sejarah dalam Polri, ini momentum pembenahan Polri,” kata Aboebakar.

Ia juga mengajukan beberapa pertanyaan dalam uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri kali ini. Menurutnya tito memiliki beban psikologis karena akan menggantikan Badrodin Haiti yang berasal dari Akpol angkatan 82, sedangkan Tito Karnavian dari angkatan 87.

“Anda punya tugas konsolidasi, jenjang, dan kepangkatan. Bagaimana langkah anda menjaga konsolidasi dan soliditas korps? Bagaimana anda akan menempatkan para senior?” kata Ketua Kelompok Komisi (Kapoksi) III Fraksi PKS DPR RI ini.

Sumber Berita :
juaranews.com/berita/16019/23/06/2016/tito-karnavian-dinilai-mampu-jalankan-amanah

Baca Juga :

0 komentar