Cari Di Sini

Giliran Hanura Bicara Reshuffle Kabinet Jokowi

7/11/2016 11:57:00 AM

Sumber Foto : kini.co.id

Jakarta, kini.co.id –

Wacana perombakan Kabinet Kerja Jokowi-JK kembali digembar-gemabor. Kali ini Partai Hanura yang buka suara soal reshuffle para pembantu Presiden Jokowi tersebut.

Bahkan menurut kader partai besutan Jenderal (Purn) Wiranto itu, akan ada perombakan jajaran menteri berbarengan dengan pelantikan Kapolri Komjen Pol Tito Karnavian.

Sekretaris Fraksi Hanura, Dadang Rusdiana, Senin (11/07/2016) mengakui adanya informasi reshuffle Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-JK.

“Kabar yang kami dengar, (reshuffle) berbarengan dengan pelantikan kapolri,” kata Dadang. Pelantikan Kapolri sendiri baru akan direncanakan 12 Juli 2016. Dadang meyakini bahwa Presiden Joko Widodo sedang mempertimbangkan banyak hal. Mulai dari posisi partai yang lebih dahulu mendukung pemerintah, partai yang mendukung belakangan, hingga posisi menteri-menteri dari kalangan profesional.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini. Saya melihat presiden sudah mengantongi beberapa pos yang akan diganti atau digeser. Tapi kita tidak tahu siapa yang akan dirotasi,” ungkapnya.

Hanura menyatakan tidak pernah mendesak atau menahan presiden dalam melakukan perombakan kabinet. Yang jelas, reshuffle kabinet haruslah melihat kepentingan masyarakat, bukan hanya untuk memuaskan partai pendukung.

“Fraksi Hanura akan mendukung sepenuhnya keputusan yang diambil oleh presiden. Dan kita memahami bahwa ada pertimbangan yang matang dari presiden. Masyarakat ingin reshuffle harus mampu menjawab persoalan yang ada, bukan hanya bagi-bagi kekuasaan,” papar Dadang.

( Asri / Reporter : Ryan Nasution )

Sumber Berita :
nasional.kini.co.id/2016/07/11/16064/giliran-hanura-bicara-reshuffle-kabinet-jokowi

Baca Juga :

0 komentar