Cari Di Sini

DPR Wacanakan Bentuk Panja Tunjangan Profesi Guru

8/31/2016 08:50:00 PM

Sumber Foto : skalanews.com

Skalanews -

Anggota Komisi X DPR RI Dadang Rusdiana menilai perlu dibentuknya Panja terhadap penggunaan anggaran tunjangan profesi guru Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD). Selain itu, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perlu melakukan audit.

Sebab, Dadang menduga ada Penyelewengan anggaran tunjangan profesi guru sebesar puluhan triliun. Dugaan ini menyusul setelah ditemukannya data fiktif banyaknya guru yang disertifikasi.

"Perlu dibuat Panja dan diusut BPK, padahal anggaran ada tetapi tidak bisa dimanfaatkan untuk guru-guru," kata Dadang di Gedung DPR, Rabu (31/8).

"Saya dulu sama Pak Anis pernah memikirkan bahwa anggaran tersebut sangat besar dan itu dari 3 sampai 2 tahun dana tersebut dan oknum-oknum daerah yang bermain dan otonomi daerah itu," lanjut Dadang mengungkapkan.

Politisi Hanura ini menjelaskan Panja yang dibentuk Komisi X DPR nantinya akan menitikberatkan rekonsiliasi data terkait yang dipublikasi Mendikbud dengan data di daerah.

"Karena banyak guru-guru yang sudah mendapatkan sertifikasi tetapi tidak keluar (tunjangan) karena bupati tidak mau menandatangi. Tanda tangan SK," tandasnya.

( Deddi Bayu/bus )

Sumber Berita :
skalanews.com/detail/politik/270378-DPR-Wacanakan-Bentuk-Panja-Tunjangan-Profesi-Guru

Baca Juga :

0 komentar