Cari Di Sini

Gloria Bisa Jadi Inspirator Remaja Agar Makin Cinta Indonesia

8/18/2016 02:25:00 PM

Sumber Foto : suara.com

"Kalau dia mau tentu bisa tinggal dengan ayahnya," katanya.

Suara.com -

Anggota Komisi X DPR Dadang Rusdiana mengatakan sosok siswi anggota Paskibraka Gloria Natapradja Hamel bisa menjadi inspirasi bagi anak muda. Dia bisa jadi inspirasi untuk menyintai bangsa Indonesia.

"Gloria bisa menginspirasi kecintaan kepada bangsa. Gloria berayah Prancis. Kalau dia mau tentu bisa tinggal dengan ayahnya. Tapi ternyata dia memiliih menyintai Indonesia, tempat ia berprestasi," kata Dadang, Kamis (18/8/2016).

‎Ketua DPP Hanura menambahkan siswi SMA Islam Dian Didaktika merupakan sosok muda yang tangguh dalam menghadapi masalah. Hal itu terbukti ketika dia dinyatakan gugur menjadi anggota Paskibraka untuk bertugas di Istana Merdeka dalam rangka HUT RI yang ke 71 karena masalah kewarganegaraan. Gara-gara ketangguhannya pula, kemudian Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengizinkannya masuk tim lagi.

"Jadi kita bersyukur Gloria tampil di penurunan bendera. Dia anak Indonesia yang memiliki kelebihan," kata dia.

Dadang mengapresiasi keputusan Presiden. Menurut Dadang, keputusan Presiden menunjukkan kebesaran hati.

"Kita jangan terlalu terjebak pada persoalan remeh temeh. Sementara seringkali kita kehilangan potensi anak bangsa yang berprestasi karena kakunya prosedur," ujarnya.

( Siswanto , Bagus Santosa )

Sumber Berita :
suara.com/news/2016/08/18/142537/gloria-bisa-jadi-inspirator-remaja-agak-makin-cinta-indonesia

Baca Juga :

0 komentar