Cari Di Sini

Hanura: PDIP Tak Mungkin Jadikan Ahok Cawagub

8/24/2016 06:34:00 PM

Sumber Foto : www.jawapos.com

JawaPos.com -

Simulasi yang dibuat PDI Perjuangan dengan menempatkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai calon wakil gubernur diyakini Hanura hanya sebuah dinamika politik.

Ketua DPP Hanura Dadang Rusdiana mengatakan, tarik ulur sikap partai maupun pro dan kontra tengah terjadi di antara kader PDIP. Sementara di sisi lain, sebagai partai yang selalu apresiatif terhadap suara rakyat, PDIP tentunya harus merespon keinginan mayoritas masyarakat Jakarta yang masih cenderung memilih Ahok.

"Ini bagian dari proses dan dinamika politik saja. Tetapi kan keputusan akhir ada di Bu Megawati sebagai ketua umum," ujarnya kepada awak media, Rabu (24/8).

Sekretaris fraksi Hanura itu meyakini, PDIP sedang menaikkan posisi tawarnya terhadap Ahok yang elektabilitasnya semakin meningkat. "Saya meyakini ini sebagai bagian komunikasi politik negotiable yang sedang dimainkan oleh PDIP," tegasnya.

Ending-nya, kata Dadang, akan sejalan dengan yang selama ini dikomunikasikan antara Megawati dengan Ahok. Yakni, menjadikan Ahok sebagai calon gubernur yang bakal diusung PDIP.

Sama hal dengan posisi yang terjadi saat ini. Dimana Ahok menjadi gubernur dan Djarot Saiful Hidayat sebagai wakilnya.

"Tiba-tiba dibalik kan nggak mungkin. Saya pun yakin PDIP pada akhirnya nggak mungkin menempatkan Ahok sebagai calon wakil gubernur, sulit mencari logikanya," pungkas legislator asal Jawa Barat itu.

( dna/JPG )

Sumber Berita :
www.jawapos.com/read/2016/08/24/46769/hanura-pdip-tak-mungkin-jadikan-ahok-cawagub

Baca Juga :

0 komentar