Cari Di Sini

Hanura Sulit Cari Logika PDIP

8/27/2016 05:04:00 AM

Sumber Foto : inilah.com

INILAHCOM, Jakarta - Politikus Partai Hanura Dadang Rusdiana mengatakan pihaknya tetap pada pendirian untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai calon gubernur di PIlgub DKI 2017.

"Ya kita kan sudah tegas mencalonkan Ahok sebagai gubernur. Saya pun yakin PDIP pada akhirnya gak mungkin menempatkan Ahok sebagai calon wakil gubernur, sulit mencari logikanya," katanya kepada INILAHCOM, Jumat (26/8/2016).

Untuk itu politikus partai pendukung Ahok ini menilai pernyataan politikus PDIP Masinton Pasaribu itu hanya bagian dari proses dan dinamika politik saja. Menurutnya, keputusan akhir ada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kan Ahok sekarangpun sudah menjadi Gubernur. Pak Djarot wagub. Tiba-tiba dibalik kan gak mungkin. Jadi saya memandang ini hanya dinamika saja. Endingnya tentu akan sejalan dengan yg selama ini dikomunikasikan antara bu Mega dengan Ahok," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, politikus PDIP Masinton Pasaribu mengatakan bila ingin diusung PDI Perjuangan di Pilkada DKI, calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok harus terima jika hanya diusung sebagai calon wakil gubernur (Cawagub).

Ini disampaikan berdasarkan perolehan kursi PDIP di DPRD DKI Jakarta. Dimana, PDIP memiliki 28 kursi. Sedangkan, tiga partai pengusung Ahok yakni Hanura, NasDem dan Golkar mendapat 24 kursi. Oleh karenanya, Ahok diminta realistis.

"Kita melakukan simulasi internal yang paling mungkin. Bila Ahok mau didukung PDIP harus realistis jadi Cawagub," kata Masinton.

( hpy / Happy Karundeng )

Sumber Berita :
inilah.com/news/detail/2320165/hanura-sulit-cari-logika-pdip

Baca Juga :

0 komentar