Cari Di Sini

Hanura Yakin Koalisi Kekeluargaan Bukan Ancaman

8/10/2016 04:14:00 PM

Sumber Foto : rmol.co

RMOL.

Partai Hanura memastikan bahwa Koalisi Kekeluargaan yang dibentuk tujuh partai politik bukan ancaman bagi Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai calon petahana di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Menurut politisi Partai Hanura Dadang Rusdiana, tujuh partai di dalam koalisi tidak memiliki kader atau sosok calon gubernur yang memiliki elektablitas di atas Ahok.

"Semua calon sangat jauh posisinya apabila dibandingkan dengan calon petahana Ahok. Kami optimis karena memang elektabilitas Ahok di atas tujuh partai pengusung itu," bebernya kepada wartawan di komplek parlemen, Jakarta (Rabu, 10/8).

Anggota Komisi X DPR itu menambahkan, dengan adanya Koalisi Kekeluargaan, justru parpol pendukung Ahok sudah siap dengan berbagai strategi untuk mempertahankan kemenangan. Meskipun, hasil survei Ahok masih relatif daripada calon-calon lain.

"Kami akan pertahankan sampai nanti di pemungutan suara," jelas Dadang.

Dia pun menengarai jika Koalisi Kekeluargaan tidak akan bertahan lama dalam prosesi Pilkada DKI. Berbeda dengan koalisi yang dibentuk Hanura bersama Partai Nasdem dan Partai Golkar dalam mendukung Ahok.

"Belum tentu tujuh partai ini bersatu terus. Tapi yang jelas kalau koalisi kita Golkar, Hanura, Nasdem itu relatif solid dan tidak mungkin pecah lagi. Koalisi Kekeluargaan justru akan riskan goyah dan terpecah karena banyaknya parpol yang tergabung didalamnya," tegas Dadang yang juga sekretaris Fraksi Hanura di DPR.

Diketahui, pada 8 Agustus lalu, tujuh parpol yakni PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Gerindra, dan Partai Demokrat sepakat membentuk Koalisi Kekeluargaan dalam persiapan Pilkada DKI 2017. Koalisi ini masih mempersiapkan penantang Ahok sebagai calon petahana yang sudah resmi diusung Golkar, Nasdem, dan Hanura jauh hari sebelumnya

( wah / WAHYU SABDA KUNCAHYO )

Sumber Berita :
http://politik.rmol.co/read/2016/08/10/256480/Hanura-Yakin-Koalisi-Kekeluargaan-Bukan-Ancaman-

Baca Juga :

0 komentar