Cari Di Sini

HUT DPR ke-71 Sebagai Media Kontemplasi Peran dan Fungsi DPR

8/29/2016 11:00:00 PM

Sumber Foto : www.dpr.go.id

Anggota Komisi X DPR Dadang Rusdiana mengatakana, Hari Ulang Tahun DPR ke-71 harus dijadikan sebagai media kontemplasi mengenai implementasi peran dan fungsi DPR sebagai lembaga yang memiliki fungsi penting sesuai Undang-undang Dasar, yakni legislasi, anggaran, dan pengawasan.

“Namun yang paling penting adalah bagaimana DPR terus memperbaiki citranya di depan masyarakat. Dari beberapa survei, secara terus menerus lembaga yang paling tidak dipercaya rakyat adalah Partai Politik dan DPR, tentunya ini memprihatinkan,” kata Dadang, dalam pesan singkatnya kepada Parlementaria, Senin (29/08/2016).

Politisi F-Hanura itu menambahkan, integritas, kualitas kinerja serta responsivitas kerja Anggota DPR harus ditingkatkan. Kehadiran anggota dalam rapat paripurna dan rapat-rapat lainnya tentu harus mendapat perhatian dan semakin diperbaiki. Pasalnya, hal itu selalu menjadi perhatian dan sorotan publik.

“Kasus yang terjadi pada sebagian anggota DPR seperti korupsi, penganiayaan, sampai soal pacaran bermasalah, seringkali secara tidak proporsional selalu dimunculkan oleh berbagai pihak untuk membuat lembaga ini menjadi berwajah tak sedap,” imbuh Dadang.

Untuk itu, tambah politisi asal dapil Jawa Barat itu, masih banyak tantangan yang harus dihadapi oleh DPR. Tetapi dengan kesungguhan dan kerja keras semuanya bisa berubah.

“Ingat apa yang terjadi selama ini. Apa yang dilakukan oleh DPR selalu tidak pernah terpublikasi dengan baik. Selalu ada kesenjangan besar antara fakta dan opini. Ini salah satu persoalan juga,” keluh Dadang.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Komisi X DPR Dwita Ria Gunadi (F-Gerindra, dapil Lampung) berharap, semoga rakyat semakin simpati dengan kinerja Dewan

( sf )

Sumber Berita :
www.dpr.go.id/berita/detail/id/13997

Baca Juga :

0 komentar