Cari Di Sini

PDIP Harus Merespon Keinginan Masyarakat Jakarta

8/27/2016 06:03:00 AM

Sumber Foto : inilah.com

INILAHCOM, Jakarta - Politikus Partai Hanura Dadang Rusdiana menilai PDIP seharusnya merespon keinginan masyarakat Jakarta yang dianggapnya masih menginginkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Gubernur.

"Tarik ulur sedang terjadi, antara pro dan kontra yang terjadi di arus bawah di satu sisi. Sementara di sisi lain PDIP sebagai partai yang selalu apresiatif terhadap suara rakyat tentunya harus merespon keinginan mayoritas masyarakat jakarta yang masih cenderung memilih Ahok," katanya kepada INILAHCOM, Jumat (26/8/2016).

Ia pun menduga pernyataan politikus PDIP Masinton Pasaribu soal Ahok harus mau jadi Cawagub kalau diusung PDIP hanyalah permainan komunikasi politik yang negotiable (bisa dinegosiasikan).

"Saya meyakini ini sebagai bagian komunikasi politik yang negotiable yang sedang dimainkan oleh PDIP. Posisi Ahok yang sementara ini elektabilitasnya relatif tinggi dibanding dengan calon lain tentu tidak boleh membuat posisi tawar parpol menjadi rendah di mata Ahok," ulasnya.

Diberitakan sebelumnya, politikus PDIP Masinton Pasaribu mengatakan bila ingin diusung PDI Perjuangan di Pilkada DKI, calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok harus terima jika hanya diusung sebagai calon wakil gubernur (Cawagub).

Ini disampaikan berdasarkan perolehan kursi PDIP di DPRD DKI Jakarta. Dimana, PDIP memiliki 28 kursi. Sedangkan, tiga partai pengusung Ahok yakni Hanura, NasDem dan Golkar mendapat 24 kursi. Oleh karenanya, Ahok diminta realistis.

"Kita melakukan simulasi internal yang paling mungkin. Bila Ahok mau didukung PDIP harus realistis jadi Cawagub," kata Masinton.

( hpy / Happy Karundeng )

Sumber Berita :
inilah.com/news/detail/2320167/pdip-harus-merespon-keinginan-masyarakat-jakarta

Baca Juga :

0 komentar