Cari Di Sini

Dua Tahun Jadi Presiden, DPR: Jokowi Tak Main-Main soal Korupsi

9/22/2016 04:26:00 PM

Sumber Foto : okezone.com

JAKARTA -

Masa Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) akan memasuki dua tahun pada Oktober 2016. Kinerjanya pun kembali disorot, terutama menyangkut persoalan penegakan hukum.

Anggota DPR, Dadang Rusdiana mengatakan, semasa memimpin pemerintahan Jokowi sangat menjunjung tinggi supremasi hukum di Indonesia. Ia melihat Jokowi tidak pernah main-main dengan penegakan hukum terutama dalam pemberantasan korupsi.

"Kita sudah melihat Jokowi itu enggak bisa diajak main-main soal korupsi. Contohnya saat ada wacana mengenai revisi Undang-Undang KPK. Jokowi sangat tegas menyatakan tidak mau revisi ini kalau ujung-ujungnya melemahkan KPK," kata Dadang dalam sebuah diskusi bertajuk 'Menyongsong 2 Tahun kepemimpinan Jokowi-JK, Upaya Mewujudkan Indonesia Adil dan Sejahtera' di Kampus UHAMKA, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (22/9/2016).

Selain itu, Jokowi juga serius dalam memberantas peredaran narkoba yang ada di Indonesia. Terbukti, ketika terjadi pro dan kontra terhadap eksekusi mati bagi para bandar besar narkoba, ia tetap konsisten menegakkan hukum dengan tetap menginstruksikan eksekusi mati terhadap para bandar narkoba.

"Kemudian dalam tekanan internasional dengan alasan HAM, tapi Jokowi tetap melanjutkan untuk bandar narkoba di hukum mati," katanya.

Tak hanya sisi hukum, sambung Dadang, Jokowi juga serius dalam penataan pembangunan perekonomian di Indonesia. "Jokowi ingin perekonomian ke depan ini semua industri ekonomi kreatif," tutupnya.

( Ari )

Sumber Berita :
okezone.com/read/2016/09/22/337/1496041/dua-tahun-jadi-presiden-dpr-jokowi-tak-main-main-soal-korupsi

Baca Juga :

0 komentar