Cari Di Sini

Hanura Bantah Sudah Siapkan Figur Cawagub Pendamping Ahok

9/01/2016 07:33:00 PM

Sumber Foto : kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com -

Partai Hanura membantah telah menyiapkan calon wakil gubernur untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

Sekretaris Jenderal Hanura Berliana Kartakusumah menuturkan, Ahok belum menginformasikan kepada partainya terkait figur yang akan mengisi posisi cawagub.

"Sejauh saya tahu belum ada," kata Berliana saat dihubungi, Kamis (1/9/2016).

Hal senada diungkapkan Ketua DPP Partai Hanura, Dadang Rusdiana. Ia mengatakan bahwa pada dasarnya Hanura menganggap posisi wakil gubernur sebagai "wilayah" Ahok sebagai calon gubernur.

Hanura dalam hal ini hanya mengkaji figur-figur yang diinginkan Ahok.

"Mana yang menurut Pak Ahok baik kami dukung," tutur Dadang.

Sebelumnya, Partai Nasdem sudah menyiapkan calon wakil gubernur untuk mendampingi petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok maju di Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Cawagubnya kami sudah ada, tinggal nanti di-declare saja," kata Sekjen Partai Nasdem Nining Indra Saleh di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (31/8/2016).

Nining menyebutkan dua partai politik pendukung Ahok lainnya, yakni Nasdem dan Hanura, serta kelompok relawan "Teman Ahok" juga sudah menyiapkan calonnya masing-masing.

Nantinya, keempat unsur pendukung bersama Ahok tinggal berdiskusi untuk menentukan calon wakil Gubernur yang akan maju mendampingi Ahok.

"Kami akan kompromikan mana yang terbaik. Yang penting mau kerja sama untuk membangun Jakarta," ucap Nining.

( Penulis: Nabilla Tashandra / Editor: Bayu Galih )

Sumber Berita :
nasional.kompas.com/read/2016/09/01/19333661/hanura.bantah.sudah.siapkan.figur.cawagub.pendamping.ahok

Baca Juga :

0 komentar