Cari Di Sini

Hanura Kritik Golkar yang Curi Start Pilpres 2019

9/05/2016 02:52:00 PM

Sumber Foto : jitunews.com dari dpr.go.id

Hanura bersikap berseberangan dengan Golkar, yakni ogah ikut-ikutan memikirkan Pilpres 2019.

JAKARTA, JITUNEWS.COM -

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tak suka dengan ancang-ancang politik Partai Golkar yang seolah-olah mencuri start terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Bagi Hanura, langkah Golkar tersebut sangatlah tidak etis.

"Tidak etis kalau sekarang sudah bicara Pilpres 2019," demikian ucap Sekretaris Fraksi Hanura, Dadang Rusdiana, kepada wartawan, Senin (5/9/2016).

Jauh lebih penting, ucap Dadang, seluruh partai politik pendukung pemerintahan bersatu padu dalam menggapai pencapaian kinerja. Mengingat, jika pencapaian kinerjanya baik, maka dengan sendirinya rakyat akan kembali memilih Joko Widodo sebagai presiden.

"Kalau kinerja memuaskan publik, tentu rakyat akan kembali menjatuhkan pilihannya pada Pak Jokowi untuk periode kedua," lanjutnya menegaskan.

Ketua DPP Hanura ini mengingatkan, banyak janji-janji kampanye yang harus ditepati. Untuk itu, sikap Hanura berseberangan dengan Golkar, yakni ogah ikut-ikutan memikirkan Pilpres 2019.

"Ya kalau kita sebagai partai pendukung lebih baik konsentrasi untuk memenuhi target-target yang ditetapkan dalam RPJMN," ucap Dadang.

Sebelumnya diberitakan, usulan ini muncul di tengah Rakornis Golkar di Hotel Peninsula, Jakarta pada hari Sabtu, tanggal 3 September 2016). Ketua Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Jambi, Gusrizal, mengusulkan agar Golkar mulai melisting Calon Wakil Presiden untuk mendampingi Jokowi.

"Bisa Sri Mulyani, Bu Khofifah Indar Parawansa, atau Sri Sultan Hamengku Buwono X," ujarnya.

Korbid Pemenangan Pemilu Wilayah Indonesia I (Jawa-Sumatera), Nusron Wahid, menyatakan bahwa hal itu baru sekadar wacana. Dia menyerahkan keputusan kepada Jokowi.

"Boleh boleh saja. Tetapi itu menurut saya masih terlalu jauh," ujarnya.

( Penulis : Syukron Fadillah )

Sumber Berita :
jitunews.com/read/44031/hanura-kritik-golkar-yang-curi-start-pilpres-2019

Baca Juga :

0 komentar