Cari Di Sini

Hanura sebut bakal gaduh kalau Setya Novanto jadi ketua DPR lagi

9/29/2016 12:13:00 PM

Sumber Foto : merdeka.com

Merdeka.com -

Sekretaris Fraksi Hanura Dadang Rusdiana menegaskan tak menyetujui Setya Novanto kembali menjabat sebagai Ketua DPR. Hal ini muncul usai keinginan Politisi Golkar, Ridwan Bae yang berharap Setya Novanto kembali menjadi Ketua DPR setelah mendapatkan rehabilitasi nama baik dari Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

"Pasti ada efek dominonya, yang kemudian nyasar ke sana kemari. Kalau DPR panas karena urusan jabatan, rakyat makin tidak percaya pada DPR," kata Dadang saat dihubungi, Kamis (29/9).

Dadang menilai dalam rangka menghindari kegaduhan di masyarakat, ada baiknya Ketua DPR tetap dijabat oleh Ade Komarudin. "Agar tidak diliputi kegaduhan, pro dan kontra lebih tidak ada perubahan pada kursi ketua DPR," harapnya.

Meski demikian, dia menyerahkan hal ini ke internal Partai Golkar. Sebab, partai Golkar yang memiliki wewenang untuk melakukan pergantian dalam posisi Ketua DPR.

"Sebenarnya itu internal Golkar, jadi sepenuhnya kita menyerahkan pada keputusan internalnya," katanya.

Sebelumnya, Anggota DPR dari Fraksi Golkar, Ridwan Bae menilai seharusnya MKD tak setengah-setengah dalam merehabilitasi nama Setya Novanto. Dia menilai Setya Novanto sangat layak untuk kembali menjabat sebagai Ketua DPR.

"MKD masih kurang pemulihannya. MKD memulihkan nama Novanto itu pasti tapi tak boleh setengah-setengah. Pemulihan yang harus jadi perhatian salah satu rekomendasi harus diterbitkan di situ. Kalau MKD harus bisa bagaimana cara meminta Novanto menjadi ketua DPR," kata Ridwan, Rabu (28/9).

( Reporter : Rizky Andwika )

Sumber Berita :
merdeka.com/politik/hanura-sebut-bakal-gaduh-kalau-setya-novanto-jadi-ketua-dpr-lagi.html

Baca Juga :

0 komentar