Cari Di Sini

Menyongsong Dua Tahun Kabinet Kerja, Gaya Kepemimpinan Jokowi Dibahas

9/22/2016 05:18:00 PM

Sumber Foto : okezone.com

JAKARTA –

Menyongsong dua tahun Kabinet Kerja, Kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dibahas. Gaya Kepemimpinan Presiden Jokowi dinilai melahirkan gaya baru dalam sejarah pemimpin di Indonesia. Menurut salah satu anggota DPR RI, Dadang Rusdiana, Jokowi mampu menghadirkan kepercayaan publik bahwa dirinya berasal dari rakyat jelata.

"Kalau dulu rakyat ada jarak dengan presiden. Namun, seorang pemimpin yang baik itu harus disimbolisasikan dari rakyat. Nah, Jokowi mampu menghadirkan itu," kata Dadang dalam sebuah diskusi dengan tema 'Menyongsong 2 Tahun Kepemimpinan Jokowi-JK, Upaya Mewujudkan Indonesia Adil dan Sejahtera' di Kampus Uhamka, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (22/9/2016).

Dadang menambahkan, mantan Wali Kota Solo itu juga berhasil menciptakan gaya komunikasi politik yang tak berjarak dengan rakyatnya. Selain itu, jelas dia, kesederhanaan gaya hidup mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menjadi magnet tersendiri di hati masyarakat.

"Jokowi itu sederhana sekali orangnya, dapat dilihat dari gaya berpakaiannya. Inilah artinya pemimpin yang benar-benar cerminan rakyat," tambahnya.

Oleh karena itu, terang Dadang, sangat wajar apabila dalam beberapa hasil survei tingkat kepuasaan dan kepercayaan kepada Jokowi masih sangat tinggi.

"Survei CSIS kan menghasilkan tingkat kepuasaan masih tinggi. Ini artinya masyarakat puas dengan kerja Presiden, tentu ada perubahan sebuah gaya kepemimpinan," pungkasnya.

( ulu )

Sumber Berita :
okezone.com/read/2016/09/22/337/1496102/jokowi-hadirkan-tren-gaya-kepemimpinan-baru

Baca Juga :

0 komentar