Cari Di Sini

Darus: Salurkan Kekecewaan Secara Indah

11/29/2016 03:22:00 PM ,

Sumber Foto : juaranews.com

JuaraNews, Bandung –

Masyarakat desa harus memperkuat nilai-nilai gotong royong, toleransi dan kerja keras sebagai nilai-nilai mulia yang diwariskan para leluhur bangsa ini.

Demikian diungkapkan Anggota Fraksi Hanura MPR RI, H. Dadang Rusdiana, pada sosialisasi emoat pilar di Desa Lengkong Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, Minggu (27/11/ 2016).

Menurut Darus, panggilang akrabnya, desa adalah kesatuan hukum masyarakat yang bersifat otonom, sehingga untuk mampu mengurus rumah tangga sendiri perlu kepemimpinan yang terpercaya dan terampil. “Selain itu perlu pula didukung oleh masyarakat yangg memiliki moralitas kuat, disiplin dan inovatif,” katanya.

Menghadapi isu-isu hangat yang sedikit mengganggu keharmonisan kehidupan kebangsaan saat ini, singgung Darus, masyarakat desa maupun Negara diharapkan menghormati dan menjunjung komitmen negara hukum dan kehidupan demokrasi yang sehat.

Dalam pandangan anggota MPR dari Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat ini, siapapun yang bersalah harus ditindak melalui proses hukum. Siapapun sama kedudukannya di depan hukum (equality before the law). Demikian juga kekecewaan atas kepemimpinan harus diselesaikan secara demokratis.

"Kalau sudah tidak percaya ekspresikan saja nanti dalam pemilihan, baik Pilkades, Pilkada maupun Pileg. Jangan menggunakan cara-cara yang tidak berbudaya seperti menebarkan kebencian dan fitnah. Hukum dan demokrasi itu indah,” katanya.

( ude )

Sumber Berita :
juaranews.com/berita/20793/29/11/2016/darus-salurkan-kekecewaan-secara-indah

Baca Juga :

0 komentar