Cari Di Sini

Hanura Konsisten Dukung Ahok

11/16/2016 11:51:00 AM

Sumber Foto : detik.com

Jakarta -

Partai Hanura konsisten mendukung Basuki T Purnama (Ahok) di Pilgub DKI meski kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Hanura bersama tim pemenangan lainnya akan kerja keras membuktikan kepada publik bahwa Ahok tak pernah berniat menistakan agama.

Ketua DPP Partai Hanura sekaligus Dewan Pengarah Timses Ahok-Djarot Dadang Rusdiana meyakini, elektabilitas jagoannya justru akan naik pasca Ahok ditetapkan sebagai tersangka. Ia menyebut, publik masih percaya kinerja Ahok-Djarot sudah terbukti membuat perubahan di Ibu Kota.

"Saya yakin persepsi publik berbeda, status tersangka akibat penistaaan agama, di mana dalam gelar perkara ada dua pendapat berbeda apakah ada penistaan atau tidak, dengan status tersangka akibat korupsi. Jadi dari aspek kinerja, Ahok dengan pengalaman dan kinerja selama jadi gubernur, saya yakin masih dipercaya rakyat," kata Dadang melalui pesan singkat, Kamis (17/11/2016).

Meski elektabilitas Ahok-Djarot sempat turun, Dadang meyakini dengan ditetapkannya Ahok sebagai tersangka, elektabilitas keduanya akan naik kembali. Hal tersebut, kata dia, terkait banyaknya publik yang masih percaya bahwa Ahok tak bersalah.

"Dan kita optimistis bahwa elektabilitas Ahok akan naik signifikan kembali. Kalau beberapa waktu yang lalu ada penurunan, karena tentunya ada kehawatiran dan ketidakpastian. Tetapi setelah gelar perkara dan penjelasan dari Bareskrim, publik bisa membaca apa yang sebenarnya terjadi, sehingga ada harapan bagus dalam pengadilan yang sifatnya terbuka," bebernya.

"Jadi kita terus bekerja. Serangan dari berbagai penjuru akan terus melipatgandakan seluruh elemen partai dan sukarelawan untuk bergerak terus menerus," sambung dia.

Sebelumnya, Mabes Polri mengumumkan hasil gelar perkara kasus penistaan agama yang diduga melibatkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Mabes Polri resmi memutuskan kasus penistaan agama dilanjutkan ke tahap penyidikan dan menetapkan Ahok menjadi tersangka.

Ahok sendiri menerima hasil tersebut dan masih akan terus berjuang memenangkan Pilkada DKI. Pengacara Ahok juga menyebut tak akan mengajukan praperadilan.

( wsn/imk / Wisnu Prasetiyo Adi Putra )

Sumber Berita :
detik.com/news/berita/d-3347656/ahok-jadi-tersangka-hanura-elektabilitasnya-justru-akan-naik

Baca Juga :

0 komentar