Cari Di Sini

Hanura tak Masalah Jika Ahok Tersangka

11/16/2016 09:00:00 AM

Sumber Foto : inilah.com

INILAHCOM, Jakarta - Politikus Partai Hanura Dadang Rusdiana mengatakan tidak masalah dengan proses hukum yang tengah dijalani Ahok, calon gubernur yang diusung partainya di Pilgub DKI.

"Tidak ada masalah, sejak dari awal Hanura mendukung langkah Presiden yang telah memerintahkan Kapolri untuk meproses hukum dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok, tidak masalah," katanya kepada INILAHCOM, Selasa (15/11/2016).

Meski demikian Hanura berharapa proses hukum berjalan obyektif. Polisi diminta tidak memperhatikan yang unjuk rasa, juga tekanan dari pihak manapun. "Hukum itu harus melihat materi dan fakta yang ada. Apapun hasilnya, semua harus tunduk dan patuh pada hasil gelar perkara," ujarnya.

Ia pun mengaku tidak ingin menafsirkan apapun terkait hasil gelar perkara Ahok. Hanura tidak ingin disangka ikut membuat skenario proses hukum.

"Kita percaya sepenuhnya pada polisi. Kita tunggu saja kerja polisi," katanya.

Ia juga mengaku tidak masalah jika nanti Ahok ditetapkan sebagai tersangaka. Pasalnya status itu bukan menghentikan segalanya. Proses pencalonan Ahok masih tetap bisa berjalan.

"Gak masalah, tersangka kan tidak langsung menghentikan Ahok sebagai calgub. Kecuali kalau sudah inkraht baru berdampak," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya Kepolisian Republik Indonesia akhirnya melakukan gelar perkara kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI non aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Selasa (15/11/2016). Hasil gelar perkara ini akan diumumkan hari ini.

( hpy / Happy Karundeng )

Sumber Berita :
inilah.com/news/detail/2339228/hanura-tak-masalah-jika-ahok-tersangka

Baca Juga :

0 komentar