Cari Di Sini

Bendera Terbalik, DPR : Kita Harus Buat Perhitungan dengan Malaysia

8/20/2017 11:00:00 AM

Sumber Foto : fokusjabar.com

BANDUNG, FOKUSJabar.com:

Anggota Komisi 10 DPR RI Dadang Rusdiana meminta kepada pemerintah dalam hal ini kontingen Indonesia harus segera melayangkan nota protes kepada Malaysia terkait insiden bendera terbalik pada buku panduan Sea Games 2017. Pasalnya menurut Dadang, persoalan mengenai lambang negara ini merupakan hal yang sensitif, sebab sudah tertulis dalam undang-undang.

“Kalau mereka macam-macam lagi setelah ada nota protes, maka kita harus buat perhitungan selanjutnya dengan mereka,” ujarnya mengutip PRFM, Minggu (20/8/2017).

Ia pun turut menyesalkan terkait insiden terbaliknya bendera ini. Karena menurutnya sejumlah negara Asean lainnya pun pasti sudah mengetahui bentuk bendera Indonesia.

“Masa untuk ukuran Asean lupa bendera Indonesia. Komisi 10 terus mendorong bagaimana hal ini harus diusut tuntas. Saya kira tidak cukup mereka meminta maaf di media sosial,” sambungnya.

Lebih lanjut, Dadang mengimbau kepada para atlet yang kini tengah berjuang di arena Sea Games agar tidak terpengaruh kejadian ini.

“Saya imbau kepada atlet harus kerja keras, kita harus balas keteledoran Malaysia ini dengan prestasi. Saya kira ini harus dijadikan motivasi, jangan sampai jadi lemah dan harus kita tunjukan kepada mereka,” pungkasnya.

( Vetra )

Sumber Berita :
fokusjabar.com/2017/08/20/bendera-terbalik-dpr-kita-harus-buat-perhitungan-dengan-malaysia/

Baca Juga :

0 komentar