Cari Di Sini

Bergairahnya Perkembangan Ekonomi Kreatif

9/18/2017 02:03:00 PM

Sumber Foto : kabar3.com

Jakarta, Kabar3.com -

Dalam beberapa tahun terakhir, industri ekonomi mulai memunculkan industri baru, yakni ekonomi kreatif yang ternyata dapat menopang sekaligus penggerak roda perekonomian bangsa yang sudah mulai melemah.

Perkembangan industri ekonomi ini bisa dibilang cukup kreatif. Acuannya dengan semakin banyak munculnya bisnis-bisnis start-up di kalangan generasi milenial.

"Hal ini tentunya harus direspon oleh pemerintah dengan melakukan bimbingan bisnis, perlindungan hak ciptanya maupun membantu akses permodalan," ujar anggota Komisi X DPR RI, Dadang Rusdiana di Bandung.

Saat ini subsektor ekonomi kreatif sudah semakin melebar. Jika awalnya didominasi oleh kuliner, fashion dan kriya, sementara Dadang mengatakan subsektor prioritas untuk tahun depan adalah film, musik dan app & games.

Dadang berharap peranan NGO untuk bersama-sama dengan pemerintah untuk membentuk inkubator bisnis ekonomi kreatif, sebagai sarana pembinaan dan pengembangan usaha.

"Sehingga harapan Presiden Jokowi untuk menjadikan sektor ekonomi kreatif sebagai sektor penting yang mendorong pertumbuhan ekonomi dapat terwujud," pungkasnya.

( ZNP )

Sumber Berita :
kabar3.com/detail/2957/bergairahnya-perkembangan-ekonomi-kreatif

Baca Juga :

0 komentar