Cari Di Sini

Dadang Rusdiana: Pekerja Asing di Indonesia Harus Mampu Berbahasa Indonesia

9/29/2017 02:28:00 PM

Sumber Foto : kabar3.com

Jakarta, Kabar3.com -

Dadang Rusdiana selaku Anggota Komisi XI DPR RI mengatakan, bahwa Pemerintah harus menjaga bahasa Indonesia agar benar-benar berdaulat di negerinya. Hal ini disampaikannya saat RDPU Komisi X DPR RI dengan Forum Guru Bahasa Indonesia dan Matematika, hari Rabu (27/9), di ruang Komisi X, Senayan, Jakarta.

“Bahasa Indonesia adalah kebanggaan, pemersatu dan jati diri bangsa. Maka, perlu adanya kebijakan tegas Pemerintah dalam menjaga bahasa Indonesia agar benar-benar berdaulat di negerinya,” ujar Dadang.

Menurutnya, penguatan kekuasaan bahasa Indonesia itu penting sebagai tahapan menuju bahasa yang penting, setidaknya di tingkat regional ASEAN maupun ASIA.

“Oleh karena itu, semua istilah di ruang-ruang publik, pertokoan, mal, bandara dan tempat-tempat lain harus menggunakan bahasa Indonesia yang baku, baru kemudian bahasa Inggris,” lanjut Politisi Hanura ini.

Beliau juga meminta kepada Pemerintah agar lebih tegas dalam peraturan yang dibuat kepada para pekerja asing bila ingin bekerja di Indonesia

“Perlu ketegasan untuk para pekerja asing yang mau bekerja di Indonesia, untuk terlebih dahulu mendapatkan sertifikat kemampuan berbahasa Indonesia,” tutupnya.

( HRN )

Sumber Berita :
kabar3.com/detail/3176/dadang-rusdiana-pekerja-asing-di-indonesia-harus-mampu-berbahasa-indonesia

Baca Juga :

0 komentar