Cari Di Sini

Hanura: Perpres 87 Kuatkan Pendidikan Madrasah Diniyah

9/07/2017 12:07:00 AM

Sumber Foto : www.gatra.com

Jakarta, GATRAnews -

Ketua Kelompok Komisi (Kapoksi) Fraksi Hanura di Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dadang Rusdiana, menyambut positif langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 tentang Penguatan Pendidikan Karakter.

Bagi Dadang, terbitnya Perpes ini untuk mengarahkan dan menguatkan pendidikan karakter serta konsentrasi guru pada satu sekolah saja.

“Sehingga untuk memenuhi kualifikasi sertifikasi 24 jam pelajaran tidak usah mengajar ke mana-mana, cukup di satu sekolah. Ini akan berdampak juga pada kesejahteraan dan kualitas guru,” tegas Dadang saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (6/9).

Dadang menyebutkan, adanya penolakan terhadap berlakunya Perpres sebelum ini akibat dari salah persepsi dan pemahaman.

“Yang menolak curiga bahwa kebijakan lima hari belajar ini akan mematikan madrasah diniyah. Ini salah duga karena yang benar madrasah diniyah menjadi dikuatkan karena terintegrasi dengan pendidikan formal,”

“Jadi madrasah diniyah itu adalah ekstrakurikuler dari pendidikan formal yang tidak terpisahkan. Anak didik oleh sekolah diarahkan secara langsung harus mengikuti madrasah diniyah, bukan yang diduga selama ini bahwa madrasah akan digerus,” kata Dadang.

( Reporter: Wem Fernandez Editor: Arief Prasetyo )

Sumber Berita :
www.gatra.com/nusantara/nasional/283004-hanura-perpres-87-kuatkan-pendidikan-madrasah-diniyah

Baca Juga :

0 komentar