Cari Di Sini

Peringatan G30S/PKI, DPR: Paham PKI Tak Boleh Diberi Tempat!

9/30/2017 06:21:00 AM

Sumber Foto : okezone.com

JAKARTA –

Peringatan peristiwa G30S/PKI dinilai sangat penting bagi masyarakat, terutama generasi muda agar mengetahui kekejaman yang terjadi pada malam bersejarah itu.

Anggota DPR RI Fraksi Hanura, Dadang Rusdiana mengatakan, kekejaman PKI yang dilakukan terhadap para jenderal pada peristiwa G30S/PKI menunjukkan bahwa kebiadaban dalam berpolitik, dengan menghalalkan tindakan pengkhianatan dan cara-cara terkutuk yang tak pantas dilakukan oleh manusia bermoral.

"Jadi dengan memperingatinya kita mengingatkan kepada segenap bangsa ini terutama para generasi muda tentang kekejaman PKI sehingga selamanya paham seperti itu tidak boleh diberi tempat di bumi Indonesia ini," ujar Dadang kepada Okezone, Sabtu (30/9/2017).

Menurutnya, paham komunis selalu hidup dengan memanfaatkan kemiskinan dan kesenjangan. Maka itu, pada dasarnya semua elemen bangsa ini harus bahu-membahu dengan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan pemerataan pembangunan.

"Pak Presiden Jokowi telah melakukan beberapa kebijakan di antaranya dengan membangun infrastruktur agar konektivitas antara kawasan dan pulau bisa lebih baik lagi sehingga ketimpangan pembangunan bisa diminimalkan," tuturnya.

Ia menjelaskan, kewaspadaan terhadap kebangkitan komunis harus tetap dilakukan, tetapi tidak boleh berlebihan apalagi ditunggangi dengan motif politik adu domba. Ia pun mencontohkan situasi saat ini, ketika ada pihak yang membesar-besarkan isu PKI. Ia melanjutkan, "hantu komunis" untuk menimba keuntungan dalam rangka mendiskreditkan pemerintah. Menurutnya, hal itu merupakan kekeliruan.

"Jangan sampai kita seakan-akan bergerak menghadang kebangkitan komunis dengan cara-cara yang mirip dengan mereka yaitu menyebar fitnah, hoax, dan adu domba," katanya.

( erh / Taufik Fajar )

Sumber Berita :
news.okezone.com/read/2017/09/30/337/1786055/peringatan-g30s-pki-dpr-paham-pki-tak-boleh-diberi-tempat

Baca Juga :

0 komentar