Cari Di Sini

Mayoritas Fraksi Dukung Perppu Ormas

10/02/2017 07:37:00 AM

Sumber Foto : metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta:

Sekretaris Fraksi Partai Hanura Dadang Rusdiana meyakini semua fraksi pada akhirnya bisa menyetujui Perppu 2/2017 tentang Organisasi Masyarakat (Ormas), termasuk Hanura, Golkar, NasDem, PKB, PPP, PDIP. Sekalipun, beberapa fraksi masih mempertimbangkan apakah akan mendukung atau menolak Perppu Ormas, terutama parpol di luar koalisi pemerintah.

"Saya kira pasti semuanya berpikir rasional karena ini kepentingan bangsa dan negara. Namun, persoalannya ialah menjelang pemilu, tentu ada kelompok atau orang yang cari panggung, maka ingin mencoba berseberangan dan menolak perppu," kata Dadang, Minggu 1 Oktober 2017.

Menurut dia, semua pihak harus melihat kepentingan yang besar. Membiarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 diganggu, sama dengan membiarkan negara dan bangsa akan kembali terpecah-pecah. Padahal, bangsa ini telah diperjuangkan para pendiri bangsa dan selalu dijaga kesatuannya dari Sabang sampai Merauke.

"DPR kan mencerminkan konfigurasi politik masyarakat, jadi tunggu saja apakah DPR menolak atau menerima. Yang penting tidak boleh memaksakan kehendak, apalagi merasa paling benar sendiri."

Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham mengatakan pihaknya segera berkomunikasi dengan partai politik lain supaya aturan ini bisa lolos diterima di paripurna, khususnya parpol yang tergabung dalam koalisi pendukung pemerintah. Ia yakin parpol koalisi akan solid menerima Perppu Ormas tersebut.

Wasekjen DPP PPP yang juga anggota Komisi II DPR Achmad Baidowi mengatakan PPP kemungkinan akan menerima Perppu Ormas. Ia tidak menampik pihaknya juga banyak menerima masukan dari akar rumput terkait Perppu Ormas.

"Mungkin PPP akan ambil jalan tengah, yakni menerima dengan catatan harus segera dilakukan revisi."

Sementara itu, Komisi II DPR akan memulai rapat kerja dengan pemerintah untuk membahas Perppu Ormas pada 16 Oktober 2017. Empat fraksi di DPR, yakni Fraksi Demokrat, Fraksi Gerindra, Frksi PAN, dan PKS sudah satu suara untuk menolak Perppu Ormas.

( OGI / Astri Novaria )

Sumber Berita :
metrotvnews.com/news/politik/VNx3VGBK-mayoritas-fraksi-dukung-perppu-ormas

Baca Juga :

0 komentar