Cari Di Sini

''Tidak Boleh Ada Pikiran atau Gerakan yang Menginginkan Pergantian Ideologi Pancasila''

10/02/2017 07:28:00 AM

Sumber Foto : okezone.com

JAKARTA -

Anggota DPR RI Dadang Rusdiana menyatakan hari Kesaktian Pancasila harus memperkokoh keyakinan bahwa Pancasila itu merupakan ideologi dan dasar negara yang mampu mempersatukan bangsa Indonesia yang beragam.

"Oleh karena itu tidak boleh ada pikiran atau gerakan yang menginginkan pergantian ideologi Pancasila dengan paham yang lain," kata Dadang kepada Okezone di Jakarta, Minggu 1 Oktober 2017.

Politikus Hanura itu memaparkan saat ini yang fenomena yang berkembang adalah 'Global Paradoks'. Dia menjelaskan, saat ini warga dunia tengah menghadapi perkembangan teknologi yang begitu pesat.

Tetapi di sisi lain, kata dia, ada fenomena sektarianisme yang justru menguat dan telah memudarkan toleransi. "Maka di sini lah tantangan yang kita hadapi terutama bagaimana menguatkan ideologi bangsa generasi milenial," jelas Dadang.

Sementara itu, Dadang menyebut bahwa pemutaran film G30S/PKI atas inisiatif Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat menjelang Hari Kesaktian Pancasila harus diapresiasi. Menurut dia, hal itu merupakan upaya konstruktif dalam mengenalkan dan memperkuat ingatan tentang sejarah, terutama penghianatan PKI terhadap NKRI.

"Dengan Film masyarakat tahu kenapa kita haramkan PKI ada di bumi Indonesia ini, maka persoalan PKI sudah usai, dan isu kebangkitan tidak usah digoreng-goreng untuk kepentingan politik sesaat," papar Dadang.

Lebih dalam, Dadang menekankan, isu mengenai kebangkitan PKI adalah mengada-ada. Bagi dia, seharusnya Kesaktian Pancasila harus memberikan refleksi bahwa Idiologi Indonesia sepenuhnya adalah Pancasila.

"Jangan mengada-ada, malu kita sama orang yang cerdas, habis energi kita untuk membahas tahayul politik yang tak cerdas ini," tutup Dadang.

( fzy / Puteranegara Batubara )

Sumber Berita :
news.okezone.com/read/2017/10/02/337/1786818/tidak-boleh-ada-pikiran-atau-gerakan-yang-menginginkan-pergantian-ideologi-pancasila

Baca Juga :

0 komentar